Kumpulan BEST PRACTICE

Kanaka Media
0

Kumpulan
BEST PRACTICE

Pemanfataan Lahan Sekolah, Permainan Tradisional, Giat Literasi, dan Jalinan Komunikasi

Cetakan Pertama: Agustus, 2019
Surabaya, Jawa Timur

Penulis: Hariya
Penata Letak: Kanaka
Penata Sampul: Kanaka
Pemeriksa Aksara: Asroful A

ISBN: 978-623-7346-53-1
Tebal: 145 hlm; A5

Guru adalah seseorang yang telah mengabdikan dirinya untuk mengajarkan suatu ilmu, mendidik, mengarahkan, dan melatih muridnya agar memahami ilmu pengetahuan yang diajarkannya tersebut.
Dalam hal ini, guru tidak hanya mengajarkan pendidikan formal, tapi juga pendidikan lainnya dan bisa menjadi sosok yang diteladani oleh para muridnya. Dari penjelasan tersebut, maka kita dapat memahami bahwa peran guru sangat penting dalam proses menciptakan generasi penerus yang berkualitas, baik secara intelektual maupun akhlaknya.
Profesi yang sangat mulia bila dikerjakan dengan ikhlas dan tanggung jawab. Ikhlas dan tanggung jawab adalah suatu makna kata yang bebeda, tetapi hal tersebut bersamaan dating dari hati yang paling dalam, sedangkan guru merupakan suatu profesi yang dilakukan makhluk hidup. Untuk menjalani profesi tersebut berangkat dari panggilan hati, karena apabila hal itu terjadi maka kita akan menemukan sesuatu yang paling penting untuk sebuah tantangan dalam menjalani profesi guru.
Untuk melangkah menjadi guru yang bisa menjadi sahabat dari peserta didik nya maka kita harus mengawali dalam sebuah perubahan – perubahan yang paling berarti dimata mereka. Dedikasi seorang guru sangat penting untuk menjadi warna dalam agen perubahan. Maka beranilah mencoba untuk menjadi sebuah perubahan yang baik dalam dunia pendidikan.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)