Touch and go travelling It’s time to backpacker

Kanaka Media
0

Touch and go travelling
It’s time to backpacker

#tipsasiatenggara  #solobackpacker #tiketpromo  #akomodasimurah #saving #kl-Vietnam-Singapura-thailand #paspor #

Cetakan Pertama: Juli 2019
Surabaya, Jawa Timur

Penulis: Aida Fitri Nurjanah
Penata Letak: Kanaka
Penata Sampul: Kanaka
Pemeriksa Aksara: Asroful A

ISBN: 978-623-7346-23-4
Tebal: 116 hlm


Tulisan ini sebenarnya bentuk rasa terima kasih sekaligus rasa syukur saya karena mempunyai orang tua yang sangat hebat. Iya, Hebat! Orang hebat di balik jalan-jalan saya ini adalah orang tua saya sendiri. Meskipun beliau belum pernah jalan-jalan ke Kuala Lumpur, namun beliau mengizinkan anak-anaknya keluar dari zona nyaman. Saya selalu minta izin sebelum jalan-jalan, dan beliau selalu percaya pada anak-anaknya. Bapak selalu ngajarin bahwa kepercaya-an susah didapat, jangan sampai disalahgunakan. Itu yang selalu saya pegang, kalau mau aneh-aneh di tengah-tengah perjalanan.
Jadi ceritanya bermula, tiga hari sebelum berangkat ke Kuala Lumpur saya memberanikan diri minta izin ke bapak kalau mau jalan-jalan lagi ke luar. “Kaget dan bingung”, itulah respon beliau yang pertama kali saya ingat. Entah kaget karena saya habis opname atau khawatir karena saya pasti minta uang saku, hehe. Setelah saya jelaskan panjang kali lebar dengan persiapan yang cukup matang akhirnya bapak saya mengiyakan, meskipun ibuk saya agak berat bilang iya karena kondisi saya yang habis drop beberapa minggu.
Waktu mau berangkat saya cuma punya uang 500 ribu. Tapi orangtua transferin uang 5 juta di ATM saya. Pesan bapak bahwa ini adalah “uang kepepet”. Jadi saya hanya boleh mengambil uang itu kalau saya memang bener-bener membutuhkannya. Bagi saya ini uangnya terlalu banyak. Niatnya saja backpacker-an alias jalan-jalan sederhana mana bisa saya bawa uang banyak. Karena dipaksa akhirnya saya bawa dengan rasa tidak nyaman. Inilah kenapa saya bilang bahwa beliau orang hebat di balik jalan-jalan ini, karena beliau selalu memberikan apapun ke anak-anaknya. Ini baru pengoraban kecil yang beliau berikan untuk saya.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)