Modul Menulis Puisi Berbasis Pendekatan Kontekstual AKU DAN PUISI

Kanaka Media
0



 Modul Menulis Puisi Berbasis Pendekatan Kontekstual 

AKU DAN PUISI


Cetakan Pertama: Januari 2024
Surabaya, Jawa Timur

Penulis: Khori Suhadaningsih, S.Pd.; Prof. Farida Nugrahani, M.Hum.; Dr. Mukti Widayati, M.Hum.
Penata Letak: Kanaka Media
Penata Sampul: Kanaka Media
Pemeriksa Aksara: Kanaka Media
Penerbit: CV. KANAKA MEDIA

ISBN: Nomor ISBN
Tebal: 78 hlm; A4

Modul Menulis Puisi Berbasis Pendekatan Kontekstual ini merupakan pendamping buku ajar yang memfasilitasi peserta didik untuk meningkatkan keterampilan berbahasa Indonesia, terutama menulis puisi. Modul menulis Puisi Berbasis Pendekatan Kontekstual akan membantu menumbuhkan semangat dan motivasi peserta didik dalam menulis puisi. 

Modul ini berisi tiga kegiatan belajar. Dalam setiap kegiatan belajar terdapat materi dan latihan yang bermuara pada cara menghasilkan puisi. Gambar yang ditampilkan dalam modul akan mengarahkan imajinasi peserta didik dalam menciptakan puisi. Modul juga memuat glosarium untuk membantu peserta didik memahami istilah yang terdapat dalam modul.

Pengembangan modul puisi berbasis kontekstual dapat meningkatkan daya imajinasi, mengembangkan bakat, minat, serta inspirasi. Pendekatan kontekstual menyuguhkan materi yang sesuai dengan kehidupan sehari-hari peserta didik. Hubungan materi dan kehidupan sehari-hari mempermudah peserta didik dalam memahami puisi. Inovasi yang terdapat dalam modul menumbuhkan minat peserta didik dalam belajar. Rangkuman materi dan latihan membuat peserta didik terbiasa untuk melatih kemampuan dan keterampilan peserta didik. Penggunaan modul sastra harus menarik secara tampilan maupun bahasa akan menumbuhkan motivasi peserta didik untuk lebih giat belajar.





PEMESANAN KLIK LINK DI SINI

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)